Friday, April 26, 2019

DIMENSI

Bag.14




Setelah mandi akupun bersiap-siap pergin keluar tuk menemani martin jalan-jalan meskipun tak mempunyai kendaraan, setelah sampai di tugu monas martin pun kelihatan bahagia sekali sambil berkata “oooh my good this is a beautifull world”. Setelah ke tugu monas akupun mengajak ke wisata kota jakarta lainnya hingga sampai tengah hari. Saat menuju perjalanan pulang semua wanita orang melirik ke arah martin (bule ganteng) meskipun aku menjadi bahan gunjingan mereka tapi aku pura-pura tidak mendengar. Setelah sampai di rumah akupun langsung di sambut teman-temanku
Januar : assalamualaikum w.b.r
Natalia, beatrix, lisa, tina jenifer : wa’ailaikum salam w.b.r gimana jalan-jalannya enak gak
Januar : gak juka Cuma sekedar menemani martin aja kok
Natalia : hei kau tahu ini hari apa
Januar : hari senin lah
Jenifer : ia emang bener hari senin sekarang coba kamu ingat tanggal berapa hayo
Januar : senin 23 februari lah
Lisa : masak sih ayo coba ingat
Januar : oooh iya inikan harinya untuk main game
Seluruh temannya : (-_-)
Beatrix : ini adalah hari ultah mu yang ke 19 tahun kamu kok kamu gak ingat sih
Januar : ya allah aku lupa, btw terimakasih yah buat kue nya siapa nih buat kue nya
Lisa, tina, jenifer, beatrix, natalia : kami semua lah
Januar : tapi kalian tahu hari ini ultah ku dari mana
Natalia : dari KTP mu
Akhirnya aku dan bersama teman-temanku makan kue bersama-sama meskipun sederhana yang terpenting mereka selalu bahagia dan tersenyum lebar.
Natalia : kenapa kamu kayak orang sedih begitu
Januar : oh gak sedih kok hehehe
Natalia : januar mana rasa terima kasihmu terhadap kami
Januar : memang gimana aku harus berterima kasih terhadap kalian sedangkan aku aja—
Martin : berikan mereka senyuman januar setidak nya (sambil menarik muka januar dan membuat senyuman)
Lalu pada jam 17:20 lisa & tina ingin mengajakku mall dan menemani mereka berbelanja lalu jenifer pun mulai ikut-ikutan untuk ke mall sambil belanja barang yang mahal-mahal.
Januar : hei kalian ini sebenarnya punya uang gak. Sedangkan aku aja hidup pas-passan
Lisa & tina : oh tenang aja aman masalah biaya nya kok
Jenifer : nanti kamu lihat saja nanti gimana respek orang terhadapku yang penting kamu temani aku aja kok
Januar : hadeh capek deh.....
Akhirnya kami ber empat pun menuju ke mall jakarta square dimana barang yang harganya selangit, bagus dan berkualitas maknyus lalu di saat masuk lisa langsung di hormati dan langsung di gerombolin seperti seorang fans, karena penasaran akupun bertanya kepada jenifer.
Januar : jen ngapa dia kayak seperti orang terkenal
Janifer : yah kan mall ini miliknya
Januar : What !!! ah lu nipu yah oy-oy ingat dosa
Jenifer : ya sudah kalo gak percaya tanya aja langsung nanti
Setelah berbelanja cukup banyak akhirnya akupun langsung bertanya kepada lisa.
Januar : lisa mall itu punya elu yah
Lisa : iya kenapa
Januar : apa gue gak salah denger lu punya mall sendiri
Lisa : iya itu memang mall aku kenapa kamu terkejut yah.
Januar : bukan lagi terkejut. Darimana lu dapet uang sebanyak itu sampe bisa beli mall sebesar itu
Lisa : oh waktu aku jual berlian ku tapi tidak ada yang mau, alasannya nilai tukarnya terlalu tinggi
Januar : terus lu sampai bisa beli mall sebesar itu gimana
Lisa : yah kemarin sih katanya usahanya sebentar lagi mau bangkrut jadi dia menjualnya kepadaku seharga Rp 200.miliar karena uang yang aku bawa dari duniaku tidak cocok akhirnya akupun menukarkannya dengan batu intan ku.
Januar : vangke intan aja yang gue tahu itu 1 bijinya aja Cuma Rp 1 miliar masih kurang itu
Lisa : dengarkan aku dulu. Jadi pas transaksinya aku menukar kannya intan ku sebesar 3 genggam tanganku
Januar : (droop)
Lisa : yah kan kata kamu intan adalah barang termahal di duniamu jadi aku bawa sebanyak-banyaknya deh. Masalahnya di duniaku batu intan itu hanya untuk jadi mainan bola kelereng
Januar : (buset mainan) sekarang masih ada batu intan punya kau lisa
Lisa : masih bahkan aku membawa banyak 2 tasku malahan
Januar : lisa aku moho padamu pliss hati-hati yah kalo kamu membawa barang berharga milikmu itu
Lisa : oh tenang saja siapa mencuri akan kena akibatnya, kakak januar tenang saja
Januar : terus batu apa paling mahal di duniamu itu
Lisa : seperti apa yah tapi yang aku ingat memiliki pola warna ke emasan di campur warna-warni gitu seperti batu cincin yang ada di internetmu itu
Januar : kamvret ini mah batu biasa yang sering di jual pasaran keles
Akhirnya akupun mengambil kesimpulan dari ceritanya lisa pada dasarnya batu intan di dunianya tersebut hanyalah sebuah mainan bola kecil (kelereng) tapi karena ia tahu bahwa di duniaku batu intan sangatlah mahal akhrinya dia membawa 2 tas ukuran normal selain itu batu yang sering di jual pasaran malahan lebih mahal di dunianya dengan alasan pola dan bentuk warnanya jika semakin unik warna dan pola batunya semakin mahal harganya.
Lalu pada ke esokan harinya lisa pun menjualkan menukarkan nilai berlian itu ke uang Indonesia dan Amerika selain itu tina juga selalu keluar masuk ke dunianya untuk mengambil batu yang tidak berharga di dunianya tersebut seperti intan dan merah delimadan pada akhirnya aku dan bersama 6 teman fantasiku pindah kos dan langsung membeli rumah besar bahkan bisa di katakan hampir menyamai rumah orang kaya pada umumnya.
Tidak mau kalah dari lisa & tina natalia meminjam dana kepada lisa dan natalia untuk membelisaham perusahaan ternama milik amerika yaitu FREEPORT di indonesia sebesar 60%, meskipun tujuan ingin membeli saham tapi natalia perlahan-lahan ingin melahap saham tersebut hingga ia bisa membeli perusahaan tersebut, lalu si beatrix karena malu melihat teman-temanya pada sukses iapun meminjam dana kepada lisa & tina untuk membuat perusahaan elektronik miliknya meskipun baru di bangun tapi beatrix juga telah membeli perusahaan yang di lelang oleh negara sebesar Rp 3 Triliyun tapi perusahaan tersebut bukan aset milik negara tapi milik orang korupsi.
Tapi karena perusahaan tersebut baru 90% yang ia bayar iapun tetap memilikinya hanya saja saham 10% nya tetap milik aset negara, setelah diskusi-diskusi akhirnya iapun menyetujuinya si beatrix tersebut, kemudian jenifer karena ingin mengejar cita-citanya menjadi yang tak kunjung terwujud iapun ikut-ikutan meminjam dana kepada lisa dan tina untuk membuat perusahaan pembuatan KA dari lokomotiv hingga gerbong Meskipun baru didirikan di kalimantan.
Dan martin hanya ikut meminjam dana kepada lisa dan tina dan malahan ia hanya membuat perusahaan makanan cemilan meskipun begitu, menurut martin makanan adalah paling penting makanya ia membuat perusahaan makanan cemilan meskipun keuntungannya tak sebesar seperti Ke 5 perempuan konglomerat yang terpenting ia mencari uang yang halal.
Lalu 5 bulan kemudian mereka menjadi wanita konglomerat terkaya di indonesia bahkan mengalahkan kedua orangtuanya Ranti. Dan pada akhirnya aku hanya menjadi parasit bagi mereka.
Januar : natalia gimana usahamu itu
Natalia : oh sudah ku beli perusahaan tersebut ngapa mau kesana, hari ini juga boleh kok
Januar : ah nanti aja, jenifer gimana usahamu
Jenifer : aman semuanya berjalan lancar kok usaha kita
Januar : oh baguslah (-_-), lalu si beatrix kemana
Beatrix : kenapa akangku sayang
Januar : ah sudahlah
Beatrix : loh kok gitu kenapa kamu gak senang melihat aku menjadi sukses.
Januar : sumpah seneng kalo ngeliat kalian semua pada sukses bahkan si ganteng ini
Martin : (bicara ala keren) ada ava bos. Tenang aja hidup kita gak bakal kekurangan uang bos
Januar : pe’ak lu bos bos, aku ini malu
Natalia : malu kenapa kan kamu gak mencuri gak korupsi
Januar : sama saja mencuri ama korupsi
Natalia : trus malu kenapa januar
Januar : kalian semua itu sudah sukses semua. Kenapa aku yang kuliah aja sedang ingin mencari pekerjaan aja susahnya mintak ampun
Natalia : sudah selesaikanlah kuliahmu itu januar. Masalah perkejaan kamu tidak usah bekerja biar kami bekerja, kan kamu selalu berkata ilmu lebih penting dari pada uang
Januar : memang bener sih. Aku Itu ngiri kepada kalian semua
Natalia : tenanglah januar. Untuk apa kau ngiri kepada kami kan kita ini selalu ada untukmu
Lisa : iya benar tuh katanya si natalia.
Januar : noh yang satu ini mulai ikut-ikutan
Lisa : heheheh
Tina : lisa nih laporan keuangan kita menigkat nih jadi mau kita apakan uang ini sedangkan kita sudah lebih dari cukup kebutuhan kita
Natalia : oh bener juga tina gimana keuanganku,
Tina : punyamu sih makin meningkatlah kan kebutuhan emas sangat penting di dunia ini
Natalia : yah memang benar sih kan lo lihat aja gudang kita penuh amet ama duit mau kita kemanakan nih uang,
Januar : sedekahkan aja dari pada bingung
Beatrix : iya sih apa susahnya sedekah kan kita sebagai agama islam harus banyak bersedekah dasar lu mantan ratu tapi o’on nya mintak ampun dasar otak rubah
Natalia : sok kecerdasaan lu
Januar : sudah gak usah bertengkar, yang terpenting sekarang kita harus sedekahkan 35% dari harta yang kita punya
Natalia, lisa & tina, beatrix, jenifer : oke bos
Januar : jangan panggil aku boss
Setelah sedekah kepada yang berhak memilikinya tiba-tiba datanglah dengan mobil lamborgini yang begitu mewah lalu setelah keluar ternyata adalah beni sang penipu berkedok anak kaya bahkan memiliki apapun.
Beni : hello januar miskin gimana kabar lo
Januar : baik-baik kok (tiba-tiba nonjok muka januar)
Natalia : (langsung marah tapi diredam oleh januar) tapi januar
Januar : sabar natalia, sabar itu memang susah
Beni : hei kau awas kau membuat kedokku terbuka, jika kau tidak bisa menutup mulutmu aku kucincang habis mayatmu dan kubuang ke laut.
Januar : silakan lakukan saja yang kau mau, tapi jangan harap kau menginjakkan kakimu di surganya allah, aku akan menjadi saksimu karena kau telah bermain dukun dan mempermainkan semua perempuan kaya.
Beni : cuih (meludahi muka januar)
Natalia : anj—(langsung diredam januar)
Januar : (kode sabar)
Beni : wow cantik juga wanita ini, apakah ia cosplay kah sepertinya kau cocok untuk menjadi salah satu bagianku
Natalia : jangan memegangku atau kau akan kubunuh
Beni : silakan bunuh aku paling tidak besoknya juga kau bakal terpikat denganku.
Natalia : coba saja kalau berani.
Beni : oke kita lihat saja
Akhirnya beni pun pergi bersama pacarnya barunya tersebut dengan mobil lambrgini nya yang mewah. Setelah pulang akupun langsung dimarahi natalia meskipun ia marah ia marah bukan karena tidak alasan dia hanya menghawatirkanku saat kejadian yang kualami tadi lalu setelah ia mulai tenang dari amarahnya akupun langsung berbicara.
Januar : natalia aku tadi itu untuk menyuruhmu untuk sabar jadi kumohon aku sudah terbiasa untuk itu
Natalia : lantas kenapa kau membiarkan—
Januar : dia itu adalah seorang dukun dia bisa saja memikat dirimu untuk membuat jatuh hati kepadanya maka dari itu aku selalu berhati-hati kepadanya
Natalia : baiklah jika kau takut kepadaanya akan aku sewa pembunuh bayaran untukmu jika menganggumu lagi
Januar : untuk apa kau menyewa pembunuh bayaran kalau diriku masih tetap mati
Natalia : terus bagaimana lagi setelah kau meniggalkanku akibat kesalahanku lantas kau akan meniggalakanku untuk selamanya. Untuk apa aku disini jika kau telah tiada (menangis) hiks hiks hiks padahal tujuanku (nangis-nangis) Cuma menyenangimu
Januar : (waduh malah nangis toh)
Natalia : coba kau pikir gimana orang yang kamu cintai telah tiada sedangkan dia tidak mencintaimu, pasti rasanya lebih sakit daripada ia tidak mencintaimu sama sekali kan
Januar : hemph manusia setengah rubah lagi galau. Ayo jangan galau (ngeyel)
Natalia : aku seriisu
Januar : noh ngomong aja kelipet hahahahaha
Natalia : ih kamu ni di ajak ngomong malah main, awas kau kalau kau membutuhklanku
Januar : kelipet lagi tuh ngomongnya. Mulai ngambek nih
Lalu akhirnya iapun menuju ke kamarnya sendiri, lalu di saat ia pergi datanglah si martin
Martin : assalamualaikum bos eh kok natalia nangis bos apain
Januar : aku gak ngapain dia kok, suer dua kelinci btw jangan panggil aku bos panggil namaku aja
Martin : oke-oke kalo gak mu yang kayak gitu.
Lalu pada malam harinya di saat aku ingin pergi ke lafarmart tiba-tiba aku di datangi oleh beni beserta 4 preman lainnya lalu.
Januar : beni mau apa kau kepadaku
Beni : agar kau tak menghalangiku jalanku
Januar : oi beni jangan-jangan lu mau ngambil teman-temanku yah
Beni : memang iya kenapa. dari pada banyak bacot preman tangkap dia dan bunuh ia sekarang juga.
Akhirnya akupun langsung cepat-cepat berlari menghindari dari kejaran para preman, selap selip lorong pada akhirnya aku menemukan jalan buntu. Dan pada akhirnya preman itupun menemukanku dan langsung menghajarku hingga rasanya hampir mati dan serasa sudah lemah dan tidak berdaya akupun langsung di seret oleh mereka dan dibawa ke beni kembali. Saat itu yang kurasakan aku hanya pasrah dan menerima apa adanya.
Lalu tiba-tiba aku melihat sebuah laba-laba yang cukup besar di belakang preman itu lalu laba-laba raksasa tersebut langsung menebas leher ke 4 preman tersebut hingga putus bukan itu saja beni yang terkejut tersebut langsung mengeluarkan senjata karismatik nya tapi itu tidak berpengaruh malahan laba-laba itu langsung menangkapnya dan membelah tubuhnya menjadi dua bukan itu saja karena kurang puas iapun membantik-bantingkan mayatnya tersebut hingga hancur.
Setelah puas laba-laba raksasa itupun berubah wujud dan ternyata dia adalah lisa.
Lisa : kak januar hiks-hiks maaf aku terlambat kak januar
Januar : oh lisa maaf yah kamu jadi kerepotan
Lisa : kok kak minta maaf ke aku jelas-jelas akulah yang minta maaf. Sekarang akan kutelpon ambulan dulu yah
Januar : tapi kamu di tusuk tadi apakah kamu terluka (sambil mencari luka lisa)
Lisa : sudah tidak apa-apa kak sekarang kakak tenanglah dulu akan ku gendong kakak
Januar : maaf kakak yah lisa setelah menolongin kakak malah kau membawa kakak yang tak berguna malahan
Lisa : sudah hiks 3x tenangkanlah dulu
Akhirnya akupun langsung di bawanya sampai di depan jalan raya datanglah mobil ambulan hingga tiba-tiba aku mulai tidak sadarkan diri, lalu pada ke esokan harinya aku medengar suara tangisan seperti natalia dan yang lainnya lalu setelah kubuka mataku perlahan-lahan dan akhirnya natalia langsung memelukku sembari berkata.
Natalia : januar maafkan aku maaf kan aku maaf maaf maaf maaf 5x
Januar : apa salahmu natalia, semestinya aku yang minta maaf kepadamu
Natalia : iya 2x sudah ku maafkan tapi jangan tinggalkan aku lagi pliss kumohon. Btw lisa terima kasih banya kau telah menolongnya yah
Lisa : iya-iya yang terpenting kakak januar selamat itu sudah bahagia untukku
Martin : januar kenapa kamu gak minta temani aku saja waktu itu.
Januar : lu baru pulang mustahil orang yang baru kerja terus gue suruh lagi
Marti : lah kalo sudah gini mau bilang apa hayo
Januar : sudahlah namanya juga takdir
selama 2 minggu di rumah sakit hanya natalia yang menemaniku di saat aku tidak masih tidak berdaya akibat perbuatan para preman tersebut, entah sebesar apa cintanya kepadaku hingga hanya dia yang merawatku dengan tulus.
Natalia : januar buka mulutmu ayo makan dulu.
Januar : sini biar aku saja makan sendiri.
Natalia : sudah buka aja mulutmu biar aku saja nyuapin kamu
Tiba-tiba datanglah si beatrix dengan membawa makanan juga.
Beatrix : hei natalia gantian dong kok kamu terus
Natalia : ah kamu ini ganggu orang lagi makan. Memang apa tujuanmu sih
Beatrix : sebabnya dia dulu pernah merawatku di saat aku sakit jadi sebagai terimah kasihku aku harus merawatnya juga lah
Natalia : iya-iya nih. Jangan lama-lama
Lalu pada akhirnya aku menjadi rebutan oleh kedua perempuan tersebut untuk merawatku meskipu aku malu tapi aku tidak bisa apa-apa karena keadaanku belum pulih sempurna, setelah meyuapiku makan beatrix langsung membersikan mulutuku yang belepotan akibat makanku tadi.
3 minggu kemudian akhirnya aku bisa keluar dari rumah sakit umum lalu disaat menuju perjalanan pulang natalia telah menyiapkan mobil pribadi miliknya untuk menjemputku pulang. Setelah sampai di rumah nya ada 3 orang berdiri di depan rumahnya natalia.
Natalia : kalian siapa
Ibu pengemis : nak boleh gak ibu minta tolong aja, berikan ibu tempat tinggal aja nak 2 hari aja
Natalia : eh. Kalo bicara itu aduh gimana yah gini masuk ke mobil aku dulu nanti bicaranya buk.
Setelah masuk ke rumah nataliapun langsung menanyakan kehendak 3 orang tersebut, lalu ibu terserbut menjelaskan bahwa ia telah di usir oleh suaminya bukan itu saja ke 2 anak ibu tersebut sedang dalam keadaan sakit, akhirnya karena tak kuasa melihat kejadian ini jeniferpun berbicara.
Jenifer : ibu gak perlu khawatir sekarang kami akan membiyayai pengobatan anak ibu dan masalah tempat tinggal. Ibu bisa tinggal di tempat kami semau ibu karena rumah kami ini tergolong masih banyak yang kosong kamarnya buk jadi kami sekeluarga besar di sini mengizinkan ibu tinggal disini.
Ibu : (langsung sujud di depan jenifer) makasih banyak nona semoga amal dan rezeki di keluarga ini di mudahkan oleh allah dan di sehatkan juga
Jenifer : e-e-eh buk gak perlu sujud buk, yah amin buk
Lalu akhirnya sebagai tanda terima kasih ibu tersebut ia menjadi pembantu di rumah besar kami, meskipun seluruh temanku bisa masak semua tapi ibu itu merasa tidak enak jika ia hanya menumpang tinggal tempat rumah keluarga besar kami, lalu ke dua anaknya yang telah sembuh tersebut di sekolahkan dan di biayai oleh kami.
Ibu : nona jen
Jenifer : aduh buk bisa panggil aku nak jeni aja buk kan kurang enak panggilannya itu
Ibu : maaf, ini nak jenifer makanan sudah siap silakan panggil semua keluarga besar nak jenifer. Kalo ibu makannya belakangan aja nanti bisa masak sendiri.
Martin : (ala keren) ibuk jangan gitu nanti kita makannya sama-sama, lebih enak bersama-sama dari pada sendiri-sendiri loh buk
Sonia(anak ibu) : wow keren kakak itu
Martin : oh makasih dek pujiannya tapi kakak sudah biasa yang begini (sring)
Ibu : aduh maaf martin, dia sering kebanyakan nonton k-pop makanya dia jadi gini
Martin : ah gak apa-apa loh buk
Ibu : kamu ini, malu dong
Sonia : maaf buk
Akhirnya kami sekeluarga besar makan bersama-sama dengan lahapnya lalu disaat-saat makan soniapun berbicara kepadaku.
Sonia : kak januar
Januar : iyah apa
Sonia : emph gak jadi kakak
Januar : (-_-)
Andi (anak ibu) : maaffin kakak saya ini kak januar
Januar : sudah makan dulu baru bicara gak bagus makan sambil ngomong.
Andi : oke kak

No comments:

Post a Comment