Friday, April 26, 2019

DIMENSI

Bag.15








Setelah selesai makan, kami sekeluarga besar langsung menunaikan sholat is’ya meskipun imamnya sih martin setidaknya dia bisa memimpin keluarganya sendiri di suatu saat nanti. Setelah sholat kemudian aku langsung keluar untuk mencari angin segar lalu tiba-tiba natalia langsung menarikku.
Januar : kenapa natalia
Natalia : gak aku sih mau Cuma menemani kamu kok
Jenifer : oi januar aku boleh ikut gak
Januar : boleh
Natalia : ih januar kenapa sih kamu tidak meluangkan waktu untukku saja
Januar : nanti ada kok waktunya
1 bulan kemudian akhirnya waktu liburku tiba setelah melewati kejenuhan di kota jakarta kini aku mudik ke desaku, lalu di saat mau menyiapkan barang-barang mudikku sonia memanggilku.
Sonia : kak lagi ngemas barang mau kemana
Januar : mau pulkam lah (pulang kampung)
Sonia : oh pulang kampung memang kakak asli orang mana
Januar : oh kakak sih asli orang Sumatra Selatan dek sonia
Sonia : sumsel nya dimana lagi
Januar : (anak ini pengen tahu banget) hem..... nih tempat kakak desa petikal lama, kecamatan kikim timur Kab. Lahat dan prov sumsel
Sonia : berapa minggu kakak libur kuliahnya.
Januar : wah gak pake minggu dek kakak liburnya pake bulan. Sebenarnya hampir 3 bulan dek sonia
Sonia : bakal sepi nih rumahnya dong
Januar : gak juga nanti kan ada teman-teman kakak yang bakal menemani dek sonia
Sonia : eeeh kakak jahat.
Lalu  pada ke esokan harinya tiba-tiba aku sudah berada di dalam pesawat pribadi yang entah milik siapa, Lalu saat lihat di sekelilingku ternyata adalah satu keluarga besar, hingga tak lama kemudian tiba-tiba ada pramugari cantik tapi.
Januar : eh kau ini kan jenifer (-_-)
Jenifer : yaa... ketahuan deh aku
Januar : ngomong-ngomong kita mau kemana nih
Beatrix : kita mau ke....... tempat kakak januar
Januar : eh beatrix kenapa lu ikut
Beatrix : penasaran aja lah seperti apa desa kakak itu
Januar : terus natalia dimana
Natalia : kenapa kang januar. Kamu khawatir yah denganku
Januar : njeeeeeeer
Natalia : tenang kok aku akan selalu disampingmu kok
Januar : lu siapa lagi, Kok mukanya beda ama yang sebelumnya
Natalia: tenang januar ini namanya adalah perfeksionis girl, jadi aku hanya merubah keadaanku seperti gadis 20 tahun gimana kang januar, apakah aku seperti gadis yag kau impikan
Januar : enggak juga, tapi kamu cantik malahan kalau seperti itu
Natalia : makacih J
Akhirnya setelah 3 jam penerbangan kami sudah sampai di bandara Sultan M.Badarudin palembang, setelah keluar dari bandara sultan mahmud badarudin tiba-tiba natalia menelpon, lalu 10 menit kemudian datanglah helikopter yang cukup besar karena penasaran akupun bertanya kepada si beatrix.
Januar : beatrix ini helikopter sewa’an ya
Beatrix : ini bukan sewa’an tapi ini sudah di beli oleh natalia
Januar : buset dah apalagi yang dia beli selain helikopter
Beatrix : ah nanti akan kuceritakan liat natalia udah manggil kita tuh cepet
Karena buru-buru akhirnya kamipun langsung naik ke helikopternya, lalu selama dalam perjalanan ke desaku natalia selalu berada di sampingku bukan itu saja dia pun tidur di pundakku selama perjalanan meskipun ke 4 gadis yang lainnya cemburu kepada natalia, setelah memakan waktu perjalanan selama 2 jam 30 menit kamipun mendarat di desa bungamas yang di karenakan tempatku tidak lapangan besar dan setibanya turun semua orang langsung melihat dan berbondong-bondong mendekati, lalu salah satu teman akrabku langsung berbicara kepadaku.
Yoga : oi kaba nih januar kan (oi kau ini januar kan)
Januar : au nyela mada’i dek tehingat (iya bener kok seperti gak keingat aja)
Yoga : ai la jadi jeme nian kance kunih (la sukses bener temanku ini)
Januar : ai aku nih maseh kuliah (aku ini masih kuliah)
Natalia : emph januar kalian ngomong bahasa apa’an
Januar : oh bahasa daerah lahat
Yoga : ai banyak  bena’e batak kance nih, sandi mane bae (banyak sekali membawa kawan dari mana aja)
Januar : panjang ceritenye kele bae, amun ade waktu kele ku ceriteka (panjang ceritnya nanti aja, kalau ada waktu akan aku ceritakan)
Setelah berbincang cukup panjang akhirnya mobil pribadinya natalia datang untuk menjemput kami, tapi mobil kali ini adalah mobil khusus jalan jelek dan selama perjalanan pulangku ke desa nataliapun bertanya kepadaku tapi.
Natalia : januar ngape kaba tadi ngumong bahase dusun (januar kenapa kau tadi pakai bahasa daerah)
Januar : (-_-) apa aku conge’an denger pembicaraan kau tadi
Natalia : januar aku nih serius ngumong ngai kaba tuh, mada’i aku pembohong (januar aku nih berbicara serius dengamu, mustahil aku membohongimu)
Januar : ah mungkin salah denger
Jenifer : dia bicara apa januar
Januar : entah
Natalia : dasar januar berasan bae sukar bena’e (dasar januar di ajak bicara aja susah nian)
Dan akhirnya kamipun sudah sampai di rumahku setibanya di rumah aku langsung di sambut oleh kedua orang tuaku dan adik-adikku, lalu karena kedua orang tuaku penasaran apa yang aku bawa dari kota iapun langsung bertanya kepadaku.
Ibuku : nak siape jeme ini (siapa orang ini)
Januar : oh die ni mak kanceku sandi jakarta anye nak mikut ke dusun (oh dia ini temanku dari jakarta tapi dia mau ikut ke desa)
Ibu : ohh batak masok kance denga tu (bawa masuk teman kamu tuh)
Akhirnya akupun langsung mengajak teman-temanku untuk masuk ke rumahku.
Ibu : maaf ya agak sempit rumahnya (pakai bahasa formal)
Baetrix : oh gak apa-apa buk kami juga sudah terbiasa dengan ini kok
Ibu : dan maaf juga kalo makanannya hanya seadanya saja
Natalia : aduh sudahlah buk kami kesini bukan untuk makan ataupun yang lainnya kami kesini hanya untuk silaturahmi dengan ibu kok (senyum indah)
Ibu : wah oi nak cantik kata gadis sutek ini (wah nak cantik nian gadi satu ini)
Januar : hah udahlah...
Lalu karena waktu hampir maghrib akupun langsung pergi sendirian menuju ke masjid tapi ke 5 perempuan tersebut langsung menarikku, sambil berkata “barengan aja perginya”. Dan karena suatu permintaan akhirnya aku menurtinya saja, lalu setelah menunaikan sholat di saat keluarpun martin langsung di gerombolin para gadis, janda muda/tua dll tak hanya itu di saat kami keluar datang ibu-ibu mendekati ke 5 teman gadisku.
Ibu-ibu : hei nak bukankah kalian ini 5 pengusaha wanita tersukses itu kan
Natalia : dari mana ibu tahu
Ibu-ibu : kabar koran dan internet lah nak
Januar : (ibu-ibu gaol)
Ibu-ibu : hei nak tolong ajarkan kami bagaimana cara kalian hingga menjadi sukses seperti ini
Natalia : oh nanti saya akan ajarkan, tapi kapan mau mulainya dan dimana
Ibu-ibu : kalo nak tidak kecapean mungkin besok jadi dan tempat di balai desa
Natalia : ok, besok dan jam pertemuannya 9:30 giamana buk
Ibu-ibu : wah bisa nak
Lalu akhirnya para ibu-ibupun langsung bergembira ria, lalu pada pagi harinya sekitar jam 4 : 50 pagi ibu dan ayahku berangkat untuk mengambil getah karet,
Januar : ibu aku ikut
Ayahku : jangan nak temani saja teman-temanmu itu
Januar : lah tapi
Ayahku : sudahlah nak ingatlah masa depanmu masih panjang jangan seperti ayah yang hanya mengambil getah karet,
Januar : ya sudah
Ayahku : bapak pergi yah assalamualaikum
Januar : waalaikum salam
Jenifer : wuaaaaaaaahm(nguap) eh januar kamu udah bangun yah
Januar : iya ngapa
Jenifer : itu ibu dan ayahmu mau kemana
Januar : ngangkit para
Jenifer : apa ntuh ???
Januar : oh itu sih ngambil getah karet
Jenifer : oh
Lalu jenifer pun langsung bangun dan beraup muka, lalu setelah itu jenifer langsung tidak kebingungan lagi karena jenifer telah biasa memasak pakai kayu bakar, karena aku tidak enak akupun langsung membantu jenifer dan di saat aku membantu jenifer tiba-tiba aku melihat mukanya yang begitu merah karena penasaran aku bertanya.
Januar : jen muka lu merah kenapa
Jenifer : emph gak pa pa kok Cuma niup api doang
Januar : ya sudah kalo gak apa-apa, aku bangunin yang lainnya yah
Jenifer : oke kak januar
Karena kasihan dengan jenifer akupun langsung membangunkan natalia dan lisa untuk membantu si jenifer tapi di saat mau membangunkannya ternyata mereka mengigau.
Lisa : kakak januar kok kamu gitu kamu gak tahu isi hatiku sebenarnya aku sudah lama mencintaimu kak (ngelindur)
Natalia : januar kenapa kau selalu dingin terhadapku, selain itu kau selalu cuek kepadaku apa kurangnya diriku padahal aku selalu ingin spesial di hatimu (ngelindur)
Januar : hemmm....... BANGUN WOI JANGAN TEDOR MOLO..!!!
Natalia & lisa : waaaa.................(terkejut)
Lalu pada pagi jam 7 : 10 akupun langsung menghidupkan motor kesayanganku dan langsung pergi ke pasar tapi natalia langsung menarikku lagi.
Natalia : januar (malu-malu)
Januar : ngape lagi (apa lagi)
Natalia : ehh (ketakutan)
januar : waduh maaf natalia buatmu takut (sambil nepuk pundak), iya ada apa
natalia : (pipi merah) emph bolehkah aku ikut denganmu
martin : oh silakan saya akan mundur 5 langkah
januar : oi martin kan gue ngajak elu
martin : (kedip mata : ayolah)
januar : ya sudah kamu aku ajak hari ini
natalia : yeeee makacih
akhirnya selama perjalanan menuju pasar desa bungamas dia selalu tersenyum bahagia entah apa yang ada di pikiran Natalia tersebut, setelah sampai di pasar desa bungamas di saat aku mengajaknya berbelanja semua orang langsung melihat ke Natalia lalu karena ia masih agak takut menjadi orang baru di suatu desa iapun selalu dekat-dekat denganku, setelah berbelanja kebutuhan lalu Natalia memanggilku.
Natalia : januar boleh gak aku minta itu dengan itu (lontong santen & siomay)
Januar : oh mau makan sini apa di rumah
Natalia : makan rumah aja
Lalu akhirnya aku membelikannya makanan untuk Natalia setelah selesai dan tidak ada lagi yang ingin di belinya kamipun langsung pulang. Setelah sampai di rumahku jenifer yang pagi-pagi sudah memasak nasi sama sayur dan Natalia membawa cemilan dari pasar, tapi karena Natalia penasaran sama makanan orang desa iapun langsung membukanya dan mecicipnya.
Natalia : uwah enak ini jen-jen
Jenifer : ia apa Natalia
Natalia : kamu harus coba nih,
Jenifer : (setelah dimakan) uwah enak bener, beli lagi dong kak januar
Januar : (untung beli 5”pikirnya”) nih kalau mau coba
Jenifer : makasih kak
Akhirnya mereka berdua langsung meghabiskan cemilan desa yang aku beli tersebut lalu lisapun datang dan langsung melihat ke makanan tersebut sambil berbicara.
Lisa : ntuh makanan apa kak
Januar : kalau penasaran makan aja
Lisa : enggak ah nanti ada bubuk cinta biar mikat aku
Januar : (kok kesel) ya sudah aku habisi aja
Lisa : eh iya-iya
Setelah ia mencobanya iapun langsung menyukai makanan tersebut sambil ngelintur “makanan ini oh…..delicius”. lalu menyusullah tina dan Beatrix yang baru bangun dari tidurnya sambil nunjukin muka alami tidurnya tersebut
Janauar : Beatrix dengan tina beraup dulu liat muka kalian mirip kambing peliharaan aja
Tina : ia-ia
Beatrix : eh kamu ini januar tega amet sama aku bilangin mirip kambing piaraan
Januar : sudah pokonya beraup dulu ada jajanan nih masih anget pula mau gak
Beatrix : (langsung cling) oke
Akhirnya setelah mereka makan jajananku ternyata mereka mau igin nambah lalu akpun langsung menjawab “maaf Cuma itulah yang aku beli mungkin besok saja yah”ujar januar. Lalu mereka ber dua menunjukkan wajah kekecewaan mereka meskipun mereka tidak berani berbicara denganku, setelah semuanya telah makan akupun langsung mengajak mereka tuk mandi ke sungai sambil mencuci pakaian mereka.
Dan di saat menuju ke sungai merekapun langsung kesenangan seakan-akan mereka tak sabar untuk melihat sungai setelah sampai di sungai merekapun langsung main cebur ke sungainya.
Martin : januar kayaknya mereka kesengan sekali yah kalau di ajak ke sungai kenangan seperti ini seakan aku bernostagia di desaku
Januar : ooh…. (mendengarkan saja)
Martin : januar nanti sore jalan-jalan dulu yah
Januar : oke
Setelah bersenang-senang mandi di sungai merekapun langsung mencuci pakaian mereka sendiri kecuali natalia yang selalu memaikai tehnik membersihkan pakaiannya sendiri tanpa pakai sabun ataupun detergen. Setelah puas mandi di sungai kai langsung pulang ke rumahkuLalu di sore harinya karena bosan aku keluar menuju ke jembatan desa bungamas sambil nongkrong bersama teman semasa smaku.
Nurmaleza : januar siapa temanmu itu sepertinya bukan orang indo yah
Januar : iyah kenapa
Nurmaleza : kenalin dong
Martin : perkenalkan namaku martin guthenberg biasa di panggil martin asalku berasal dari jerman, apakah ada pertanyaan lagi
Nurmaleza : tidak, ngomong-ngomong namaku putri nurmaleza salam kenal juga yah
Januar : gimana sudah kenalannya belum
setelah perkenalan tersebut, martin dan nurmaleza langsung saling mengakrabkan dirinya satu sama lain setelah di rasa sudah cukup lama aku langsung memanggil marti untuk pulang ke rumah ku, setelah sampai di depan rumahku natalia sudah duduk di depan teras rumahku.
Januar :  assalamualaikum
Natalia : waalaikum salam, dari mana aja januar
Januar : yah jalan jalan
Natalia : eh januar ayo aku sudah masak kesukaanmu itu jadi ayo masuk dulu
Januar : ayah ibu sudah pulang
Natalia : belum
Januar : (spertinya ibu dan ayah menginap di kebon)
Setelah makan-makan bersama, kami langsung menunaikan sholat maghrib dulu di rumah sudah selesai menunaikan sholat tiba-tiba natalia  pingsan di saat ia mau berdiri.
Januar : nata, oi nata
Natalia : oh gk papa kok aku Cuma kecape’an saja
Akhirnya tanpa basa-basi aku langsung membawa natalia ke kemar adikku, saat itu kulihat wajahnya begitu memerah saat ku menimangnya.
Januar : pftpftpft. Wajah mu lucu yah
Natalia : ini Cuma respek januar
2 hari berlalu semenjak natalia sakit keadaanya semakin buruk selain itu demam nya semakin tinggi karena khwatir aku langsung membawa natalia ke tempat dokter dan setelah sampai di tempat dokter tersebut dokter menyatakan penyakit yang di deritanya yaitu DBD,
Januar : ya allah untung saja aku cepat
Dokter : januar temanmu ini sudah terlalu parah januar jadi aku sarankan kamu harus membawanya ke rumah sakit
Januar : iya dokter terimakasih sarannya
Setelah mendengar tersebut akupun langsung menelpon mobil pribadinya natalia 10 menit kemudia akhirnya mobilnya pun sampai, lalu saat itu beatrix dan jenifer bertanya-tanya kepadaku.
Beatrix : januar kau mau kemana
Januar : aku mau ke rumah sakit lahat
Jenifer & beatrix : ikut
Januar : kalian di rumah aja dulu yah, biar aku yang urusin ini
Jenifer & beatrix : okay
Lalu selama perjalanan natalia terus mengigau-ngigau sambil mengeluarkan keringat dingin yang cukup banyak, setelah sampai di rumah sakit lahat iapun langsung di periksa oleh dokter lalu 5 menit kemudia dokternya keluar dari kamar periksa tersebut.
Dokter : adek keluarganya kan
Januar : iya
Dokter : adek mohon bersabar yah.
Januar : kenapa dok, apakah dia meniggal atau apakah cepat katakan dok
Dokter : dia sedang mengalami malaria tropica jadi untuk sementara waktu pasien nya harus di rawat inap dulu yah
Januar : jadi barapa minggu dok rawat inapnya
Dokter : kita tidak tahu sebab malaria tropica itu lumayan berbahaya terkada orang sudah dianggap sembuh saja masih bisa terkena
Januar : jadi dokter belum bisa memperkirakannya
Dokter : (ngangguk)
Januar : ya sudah dok makasih atas infonya
Dokter : sama-sama
Akhirnya karena natalia sedang mengalami malaria tropica iapun harus dirawat selama 2 minggu atau paling lama satu bulan untuk perawatannya tersebut, lalu tiba-tiba natalia mengigau-ngigau sambil berkata.
Natalia : janaur, januar dimana kamu januar kumohon jangan tinggalkan aku januar
Januar : (haaa.... di saat masih sakit seperti ini masih saja menyebut nama)
Natalia : (tiba-tiba menangis) januar hiks3x maafkan aku kalau aku tidak selalu perfecsionis bagimu
Januar : (kampret nih sakit apa gimana sih)
Natalia : hiks 2x
Lalu 2 minggu kemudian selama perawatan tersebut akhirnya natilia sembuh dari saktinya itu, ketika dalam perjalanan pulang aku menanyakan kejadian apa yang ia bayangkan kepadaku saat ia sakit.
Januar : natalia waktu kamu sakit kenapa kau selalu menyebutku.
Natalia : oh gak kok aku Cuma takut aku akan kehilangan orang kusayang.
Januar : oooooooh.
Natalia : januar, apakah aku bisa untuk memiliki hatimu itu,
Januar : kan kamu tuh siluman, mana mungkin aku nikah ama siluman
Natalia : (gyut,gyutt) oh itu jadi masalahnya kamu gak mau mencintaiku, tapi aku sering menemmukan di laptopmu kamu sering mengedit foto animasimu bersama karakter yang wujudnya itu sama sepertiku.
Januar : (POKER FACE) {busyet, ketahuan}
Natalia : ayo pura-pura muka datar padahal kamu malu mengatakannya, tapi tenang saja januar mulutku akan kukunci rapat-rapat untuk rahasia tentangmu itu.
Januar : (keringat dingin ngucur) {habis sudah harapanku tentang foto-foto yang kusimpan}
Dan pada akhirnya aku selalu di gebetin beberapa teman ku dari dunia lain meskipun risih tapi aku merasa bahagia karena selalu mebuatku tertawa riang gembira
End (maafkan saya jika ada nama kalian disini mungkin hanya kebetulan saja tapi apabila ada beberapa cerita ini yang kalian tidak mengerti maafkan saya karena saya baru bias membuat sebuah cerita)
Catatan : apabila ingin mencetak atau membuatnya jadi komik tolong cantumkan nama saya
By : al ghazali ayubi nadillah (bms)
FB : Al Ghazali Railfans Divre III

No comments:

Post a Comment